Versi Rapi
Kelud - A Cloudy Mountain :D
Kalo nggak salah dulu gue pernah mengklaim kalau Kelud itu salah satu objek dengan pemandangan paling menarik di Jawa Timur. Okay waktu itu gue nggak punya foto-fotonya, tapi lebaran kemaren gue sempat mampir ke sana lagi dan berhasil sedikit jepret-jepret dengan prosumer gue. Hasilnya  kurang OK sih. Nampaknya gue udah butuh senjata baru nih.. Tapi lumayan, siapa tau kamu-kamu jadi pengen kesana setelah lihat foto-fotonya.









Btw jalanan naik ke puncaknya udah nggak seserem dulu lagi. Jalannya udah bagus, beda waktu pertama kali gue kesana, jalannya masih horor abis. Sekarang di pinggir-pinggir jurangnya sudah dipasang pagar-pagar pembatas, dan sudah ada garis-garis putih penunjuk jalannya. Bahkan kalau malam, reflektor jalannya bisa nyala sendiri, jadi nggak perlu takut turun gunung kemaleman trus nyosor ke jurang gitu karena jalannya nggak kelihatan.

Oya, fyi, nggak banyak waktu yang dibutuhkan untuk mengelilingi seluruh objek wisata Gunung Kelud ini, cukup sekitar 3 jam. Jadi kalau kalian datang dari jauh-jauh, musti siap-siap aja untuk mengunjungi wisata-wisata alternatif yang lain juga, seperti Gunung Klotok, Monumen Simpang Lima, Bukit Maskumambang, Wisata Selomangleng, dan pastinya Nasi Pecel Tumpang khas Kediri.


Friday, September 7, 2012
No comments :

Post a Comment