Versi Rapi
Preview: The Brand New Mac OS X Lion 10.7
Dude, get ready for this hot stuff!

Akhir tahun kemarin Apple akhirnya resmi memperkenalkan Mac OS generasi berikutnya. Melanjutkan generasi sebelumnya, nama Mac OS yang baru ini masih diambil dari taksonomi hewan dari family Felidae (bangsa kucing). Setelah sebelumnya telah ada Mac OS Kodiak, Cheetah, Puma, Jaguar, Panther, Tiger, Leopard, dan Snow Leopard, maka Mac OS baru ini diberi nama Lion.

Mac OS X Lion yang memiliki versi 10.7 ini baru akan direlease pada Juli 2011 nanti sih. Tapi screenshotnya sudah dapat dilihat di situs resmi Mac.

Nampaknya Lion membawa perubahan yang cukup berarti pada interfacenya dibandingkan versi sebelumnya Snow Leopard yang hampir tak berubah dari versi Leopard. Seperti yang disebutkan pada situs resminya, mereka mengambil keunggulan dari Mac OS dan membawanya ke iPhone. Kemudian keunggulan iPhone Dikembangkan ke iPad. Dan kini, keunggulan yang dimiliki iPad akan kembali ke Mac dan diterapkan Mac OS X Lion.


Berikut fitur-fitur baru pada Lion yang telah dijanjikan oleh Apple:

Launchpad/Springboard



Persis seperti Home Page milik iPad, Launchpad ini memberikan akses langsung ke aplikasi. Dengan teknologi multitouch trackpad khas Apple, kita cukup melakukan swipe untuk berpindah halaman launchpad.


AppStore


Seperti yang sedang marak di sistem operasi portabel, Mac Lion membawa fitur AppStore. Di sini kita dapat berbelanja aplikasi langsung dari sistem operasi kita.


Native Fullscreen Apps


Di iPad, semua aplikasi berjalan fullscreen efektif memenuhi seluruh layar. Dengan Mac OS X Lion, aplikasi didesain untuk digunakan benar-benar fullscreen tanpa diganggu oleh titlebar, menubar, maupun dock.

Mission Control


Pengaturan Spaces yang lebih rapi dan terperinci (lihat sendiri gambarnya :p).


Dan (katanya) masih banyak fitur baru lain yang akan dikembangkan selanjutnya.
So d
ude, get ready for this hot stuff! ('dude' refers to hackintoshers, not Mac Lovers :D)

Thursday, January 27, 2011
No comments :

Post a Comment