Versi Rapi
Kalo sekarang ada yang nanya "apa pencapaian terbesar kamu seumur hidup?", gue bakal jawab koding 1000+ baris dalam waktu kurang dari 24 jam. Sekian dan terima kasih.

Dan setelah 24 jam yang gila itu tiba-tiba muncul mood buat baca-baca Reading List di backpanelnya Blogger yang entah bagaimana nggak pernah gue sadari lagi keberadaannya. Itu artinya udah lama banget gue nggak blogwalking, dan iya, masih ada aja manusia-manusia gabut rajin yang tetep konsisten posting daily life mereka di blog. Padahal jaman now udah ada medsos yang lebih efektif untuk meraih simpati dan eksistensi instan.

Tapi buat sebagian orang blogging itu nggak melulu tentang eksistensi kan. For some people, its more to a hobby, or a therapy, or a self awareness, and a personal note to relive some special events or thoughts in life. Semacam lebih untuk konsumsi pribadi, sama untuk orang-orang yang cukup bisa menikmati seninya membaca daily life orang lain tanpa berujung nge-judge kurang kerjaan, alay, narsis dan lain-lain. Ketika hidup lo lagi nggak enak dan lo baca-baca postingan orang yang ternyata pernah melewati hal-hal yang mirip, thats kinda relieving, haha.

Abis baca blognya bocah manusia ini yang ngehapusin postingan-postingan lama. Iya bakal selalu ada waktu dimana kita ketemu sama sesuatu yang memorable entah itu foto, tulisan, barang, atau history chat, yang bikin kita mikir betapa noraknya kita dulu, haha. Dan beberapa saat kemudian kita sadar kita udah nggak berada di level itu lagi. Tapi gue sih ga setuju kalo musti ngehapusin postingan cuma gegara norak. Iya norak, tapi apa salahnya sih punya postingan yang bisa jadi semacem checkpoint-checkpoint di garis waktu hidup lo, jadi lo bisa inget lagi pola pikir-pola pikir seperti apa yang ada di kepala lo ketika lo umur segini dan segitu.

By the way barusan gue chat sama temen  yang udah lama banget ga ketemu, dan gue tetiba nyadar kalo kita udah kenal orang-orang yang bener-bener cocok, mau 8 tahun nggak ketemu pun sekalinya ngobrol tetep kerasa nggak ada alasan buat awkward. Dan apa lagi yang dibahas kalo bukan rahasia-rahasia dan dosa-dosa di masa-masa jahanam itu, haha. Sekarang gue ngerti kenapa ada quote yang bilang "your life begins at 30", karena 29 tahun sebelumnya penuh dengan kesalahan dan pelajaran yang baru bisa kita cerna ketika kita udah mulai keluar dari zona itu. Iya, ketika akhirnya kita udah bisa berdamai dengan semua idealisme, berhenti berdebat dengan diri sendiri tentang segala hal, dan selesai dengan yang namanya mengejar target dan obsesi, di situ kita baru bisa membaca semuanya dengan jelas. Haha okay gue rada ngelantur tapi intinya ketika lo flashback macem gitu dan menyadari kalo lo udah banyak belajar, itu pertanda bagus, kan.




Saturday, February 16, 2019
2 comments :
  1. iya aku juga sempet mikir begitu kak, sayang kalau dihapus soalnya waktu aku baca ulang juga aku ngerasa udah bertumbuh jadi lebih wise (?) apalagi udah hampir 10 tahun, tulisan anak SMA sama yang sekarang beda banget. tapi tetep aja rasanya pengen hapus beberapa yang dari judulnya aja udah gak ketolong noraknya. :'(

    ReplyDelete